Cara Memotong Video di Movie Maker untuk Pemula

  • Whatsapp

votizen.com – Cara memotong video dengan Movie Maker. Ada banyak opsi untuk perangkat lunak dan aplikasi pengeditan video, Movie Maker adalah salah satu opsi termudah untuk pemula.

Menurut ppklkemenkop.id Movie Maker adalah program Windows bawaan. Jadi bagi yang memiliki laptop dan komputer yang sudah terinstall Windows, tanpa harus mendownload lagi, program ini sudah tersedia. Mengedit video dengan Movie Maker sangatlah mudah, terutama bagi pemula.

Di era modern ini banyak sekali jejaring sosial yang mendorong kita untuk berusaha sekreatif mungkin dalam membuat konten, salah satunya dalam bentuk video.

Salah satu hal dasar yang harus dipahami dalam mengedit video adalah proses pemotongan klip video. Ini adalah proses menghapus bagian video yang tidak diinginkan dan kemudian menggabungkan berbagai jenis klip video menjadi template video yang benar-benar baru.

Jadi bagaimana Anda memotong video di Movie Maker untuk pemula? Mari kita lihat lebih banyak!

Buka Movie Maker dan pilih video yang ingin Anda potong

  1. Buka aplikasi Movie Maker
  2. Pilih Tambahkan video dan foto
  3. Telusuri dan pilih video yang ingin Anda potong, lalu klik Buka

Cara Memotong Video di Movie Maker untuk Pemula

Cara Memotong Video di Movie Maker

Setelah memilih video yang ingin dipotong, langkah selanjutnya adalah memulai proses pengeditan video. Dalam mengedit video, salah satu operasi yang dapat dilakukan adalah memotong video.

Setelah Anda membuka video yang dipilih, setiap frame video akan muncul di timeline. Setelah video yang dipilih tersedia untuk dikerjakan, langkah selanjutnya adalah memasuki tahap pemotongan.

  1. Seret garis untuk memilih bagian dari video

Anda dapat memilih bagian video mana yang dipilih dengan memindahkan garis ke kiri atau kanan. Jika sudah memilih bagian video yang dipotong, lakukan langkah selanjutnya.

  1. Pilih menu Edit > Pilih Partisi

Setelah Anda memilih bagian yang diinginkan, Anda dapat menghapus atau menghapus video yang tidak Anda inginkan, dengan:

  1. Klik kanan pada partisi partisi > pilih Hapus

Setelah Anda berhasil memotong video, Anda dapat melakukan hal yang sama untuk banyak video lainnya. Gabungkan sebanyak mungkin bagian video menjadi video baru sesuka Anda.

Simpan hasilnya sebagai video.

Periksa kembali pengeditan video Anda. Setelah berhasil mengkompilasi video sesuai dengan keinginan Anda, jangan lupa untuk menyimpan video sebagai berikut:

  1. Pilih menu File > Pilih Save Movie > Pilih ukuran video sesuai kebutuhan Anda.
  2. Di sini Anda dapat memilih format video dan ukuran video yang Anda inginkan.
  3. Pilih direktori penyimpanan > isi nama file video > lalu pilih Simpan atau Simpan

Oleh karena itu, hasil video Anda akan disimpan. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai. Setelah itu, file video siap digunakan.

Ini adalah cara memotong video di Movie Maker untuk pemula. bacaan yang mudah?

Tentu saja, fitur pengeditan video Movie Maker terbatas, tidak sebanyak perangkat lunak pengeditan profesional lainnya.

Related posts